Gelombang Ganas Terjang Laut Papua

Selasa, 23 April 20130 komentar


 

GriyaWisata.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas 1 Frans Kaisiepo Kabupaten Biak Numfor menginformasikan peringatan cuaca buruk di Laut Papua yang berpotensi mencapai tiga hingga empat meter pada Senin (25/2).

Prakirawan  BMKG Biak Bambang Hermanto mengatakan ketinggian gelombang tersebut disertai tiupan angin dari utara ke timur laut berkecepatan 5-25  kilometer/jam, serta cuaca berawan dengan intensitas hujan ringan.
Ia mengatakan, peluang hujan diperkirakan terjadi dini hari dan pagi dengan suhu udara berkisar 24-31 derajat Celcius disertai kelembaban udara 70-96 persen.
BMKG juga menginformasikan tinggi gelombang laut berkisar dua hingga tiga meter yang diperkirakan terjadi di perairan sebelah utara Papua Barat, Biak, Sorong, dan Manokwari.
Selain itu, kata dia, juga berpotensi terjadi di perairan Teluk Cenderawasih, Arafura bagian timur, Yos Sudarso serta perairan Jayapura-Sarmi.
"Angin di perairan wilayah utara Papua pada umumnya bertiup dari utara ke timur laut dengan kecepatan berkisar 5-20 knots/jam dan terjadi hujan," katanya.[ant]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SPeedY - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger